Muda Seudang

MUDA SEUDANG

Muda Seudang Kecam Agresi Israel

Setelah DPA-PA mengecam kebiadaban Zionis Yahudi, kini organisasi sayap partai lokal Aceh itu kembali mengemukakan sikap serupa. Muda Seudang Partai Aceh ini melalui Ketua Harian, Mulia Abdul Wahab menyampaikan, Israel patut dikutuk atas kebiadabannya.

“Kami Muda Seudang mengecam keras serangan Israel terhadap Palestina, krisis kemanusian ini harus segera diakhiri dan hak rakyat Palestina harus diperjuangkan. Ini merupakan momentum persatuan umat Islam di seluruh dunia, Aceh sebagai daerah Serambi Mekkah harus hadir secara nyata dalam ketimpangan saudara muslimnya, banyak hal dan upaya yang bisa kita lakukan secara bahu membahu”.

“Pada kesempatan ini, kami Muda Seudang juga ingin menyampaikan apresiasi kepada Tokoh Aceh, Abu Razak atau Kamaruddin Abu Bakar yang telah menyuarakan hal ini, Walikota Langsa Usman Abdullah yang telah menyerukan himbauan melaksanakan Qunut Nazilah setiap shalat lima waktu,” tulis Muda Seudang.

Disebutkan juga, hal serupa dilakukan Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail yang menginisiasi gerakan sosial ASN/Masyarakat. Langkah konkret ini merupakan cerminan baik yang harus kita dukung. “Dan, menjadi teladan bagi sesama pemangku kepentingan. Karena pada dasarnya, kita semua satu panji dalam Islam dan kemanusiaan,” tutup Mulia.

Dalam rilis yang sama Tgk. Julianda selaku Ketua Bidang Adat, Agama dan Nilai Perjuangan Muda Seudang juga menukilkan, bahwa masyarakat Aceh terutama kalangan muda harus mengambil peran dengan menindaklanjuti himbauan seperti Qunut Nazilah dan gerakan sosial.

“Masyarakat juga dapat melakukan doa bersama dan Shalat Ghaib untuk saudara di Palestina. Aksi damai dan gerakan sosial juga sangat dibutuhkan dalam meringankan duka saudara kita. Kita sempurnakan ikhtiar ini, sebagai bentuk komitmen kita di daerah yang berlabel Serambi Mekkah tercinta”, harapnya.